Friday, May 18, 2012

SMK Advent Klabat Manado, Dimulai Pada Juli 2012

Untuk menjawab tuntutan kebutuhan dunia kerja akan tenaga profesional yang siap pakai, maka Yayasan Pendidikan Masehi Advent Hari Ketujuh di Manado telah mendirikan SMK Advent Klabat Manado yang segera akan dimulaikan proses pembelajarannya pada Juli 2012 mendatang atau tahun pelajaran 2012/2013. Sekolah ini beralamat di jalan Daan Mogot 11 Tikala Baru Manado. Pendaftran siswa baru sudah dimulai pada 1 Mei 2012. 

SMK Advent Klabat Manado membuka dua Kompentensi Keahlian yaitu Kesehatan dan Akuntansi. Kompetensi Keahlian Kesehatan  menjalankan  Program Studi Keperawatan. Saat ini sarana dan prasarana telah disiapkan diantaranya pendidik dan tenaga kependidikan, ruang kelas, laboratorium medis, laboratorium komputer, kurikulum berbasis kompetensi yang up to date, dan lain sebagainya. Para pendidik merupakan tenaga profesional di bidang masing-masing seperti dokter dan perawat serta guru-guru yang telah tersertifikasi di bidang masing-masing.

Pendirian SMK adalah sangat sesuai dengan amanat nabiah Ellen G. White yang menuliskan dalam pena inspirasi buku Education, yaitu lembaga pendidikan harus mengahasilkan tenaga yang cakap, rajin, jujur, hemat, bertarak dan memiliki kemurnian hati. Firman Tuhan mengatakan dalam Amsal 22:29 "Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina". SMK Advent Klabat Manado mencanangkan tujuan untuk mengahasilkan tamatan yang cakap, profesional  yang akan bekerja untuk menghasilkan kebaikan besar untuk dirinya sendiri dan untuk sesamanya (ingat: torang samua basudara), dan kehormatan paling besar untuk Allah. 

2 comments: