Monday, April 26, 2010

TOT Pembina Olimpiade Sains


Bertempat di hotel Sahid Kawanua Manado, pada tanggal 22-25 April 2010 dilaksanakan training of trainer pembina olimpiade sains untuk provinsi Sulawesi Utara. Jumlah peserta 116 orang guru yang dibagi dalam 5 bidang studi yaitu kimia, biologi, fisika, matematika dan ekonomi.

TOT ini dibuka oleh Kadis Diknas Pendidikan Sulut, yang dalam sambutannya menyatakan penghargaannya atas dipilihnya Sulut sebagai salah satu dari 10 provinsi yang mendapatkan kesempatan untuk diadakan TOT seperti ini. Dan semoga dengan diadakannya TOT ini dapat memacu para pembina Olimpiade tingkat kabupaten/kota di provinsi Sulut untuk mempersiapkan, melatih dan membina secara intensif para siswa agar akan banyak siswa dari provinsi ini yang berhasil pada olimpiade di tingkat nasional terlebih pada tingkat internasional.

Tujuan TOT ini seperti yang disampaikan oleh panitia pada acara pembukaan adalah agar pembina olimpiade sains tingkat kabupaten/kota dapat meningkatkan wawasan dalam khazanah olimpiade sains nasional, meningkatkan kemampuan substantif dalam bidang lomba olimpiade sains nasional, meningkatkan kemampuan dalam penyusunan silabus/bahan pembinaan tingkat kabupaten/kota dalam proses pembinaan olimpiade sains, dan terbentuknya tim pembina olimpiade sains tingkat kabupaten/kota di provinsi Sulut.

Tujuan TOT ini tercapai berdasarkan laporan hasil kegiatan yang disampaikan oleh panitia pada acara penutupan.

No comments:

Post a Comment